Menghadirkan Roh Pengharapan

Hari itu Bandara A.Yani Semarang sangat penuh oleh para calon penumpang yang sedang menunggu saat terbang ke tempat tujuan masing-masing. Bagi mereka yang pesawatnya tidak terlambat, akan segera naik dan terbang. Namun bagi beberapa diantara mereka yang pesawatnya terkena ‘delay’ alias pesawat datang terlambat, yang mengakibatkan penerbangan terlambat,mulai gelisah.

Seorang muda yang duduk di dekat saya mengajak bicara seorang lain yang ternyata pada penerbangan yang sama. Orang muda ini mulai menggerutu dan sangat kecewa karena keterlambatan ini. Orang lain yang diajak bicara itu hanya tersenyum.

Semakin lama anak muda ini bukannya diam namum semakin gusar setelah tahu bahwa penerbangannya akan terlambat lagi lagi. Orang yang diajak bicara itu kemudian menanggapi dengan senyum bijak dan berkata: “ Menunggu itu memang membosankan dan melelahkan, saya setuju. Tetapi jika kita menunggu sambil menggerutu bukankah akan semakin melelahkan.

Kita menggerutu, pesawat juga belum datang, tidak menggerutu, pesawat juga belum datang. Bukankah lebih baik gunakan energi untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna?”

Belajar dari orang bijak ini. Dia mampu menghadirkan pengharapan dalam dirinya dan mampu mengolah diri untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih berguna. Sama halnya ketika kita berdoa memohon kepada Tuhan. Biasanya kita menjadi tidak sabar, menggerutu dan hanya kesal karena apa yang kita tunggu dan harapkan tak kunjung datang / diberikan.

Bukankah lebih baik tetap berharap apa yang kita tunggu dan dambakan akan didapatkan dan selama menunggu itu kita melakukan hal yang lebih berguna selain hanya menggerutu???
Menghadirkan roh pengharapan bukan berarti bahwa apa yang kita harapkan semuanya akan dikabulkan, tetapi lebih untuk manata hati dalam pengharapan akan kasih Allah dalam hidup kita. DIA yang akan memutuskan apa yang terbaik untuk kita.

Salam hangat
Melania

Add comment


Security code
Refresh

Social Bookmark

FacebookTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksTechnoratiLinkedinRSS Feed

Online Users

We have 71 guests and no members online

Visitors Counter

0671318
Hari ini
Kemarin
393
663